19 Juni 2013

CINTA DARI WAMENA, CINTA YANG BISA MENYEMBUHKAN SEGALANYA


Assalamu'alaikum!

"HIV/Aids memang belum ditemukan obatnya, tapi CINTA bisa menyembuhkan segalanya. Cinta dari kita adalah obat yang paling ampuh untuk memberikan keyakinan bagi ODHA agar bisa hidup lebih lama."

Beberapa hari yang lalu hijabspeak mendapat undangan untuk menghadiri premiere film Cinta dari Wamena. Cinta Dari Wamena adalah film tentang 3 sahabat: Litius (Maximus Itlay), Tembi (Benyamin Lagowan) dan Martha (Madonna Marrey) yang ingin melanjutkan pendidikan ke kota Wamena, di mana mereka bisa bersekolah gratis. Mereka mempunyai mimpi untuk menjadi orang besar nantinya, bisa membanggakan suku dan masyarakat Papua. Akan tetapi gaya hidup bebas di Wamena membuat salah satu diantara mereka terinfeksi virus HIV/Aids, hal ini cukup menantang mimpi dan persahabatan mereka.


Dipenuhi oleh lawakan polos khas Papua yang berhasil menghidupkan suasana nonton di bioskop dengan tertawa lepas, membuat film Cinta Dari Wamena ini tak membosankan seperti kebanyakan film edukasi lainnya. Selain itu, masih ada akting natural para pemeran Cinta Dari Wamena yang selalu berhasil membuat kita menyimpulkan senyum kecil ketika mendengar mereka berdialog. Dan yang paling tidak bisa dilupakan ialah pemandangan alam Wamena yang diapit oleh pegunungan Jayawijaya, diekspos habis-habisan hingga tersaji di layar bioskop. Membuat kita seakan masuk di dalamnya, menghirup udara segar khas pegunungan sebelum kita benar-benar bisa terbang ke sana.


Satu hal lagi yang paling menarik dari film ini adalah sebagian keuntungan dari penayangan film Cinta Dari Wamena di bioskop, akan didonasikan untuk penanggulangan korban HIV/Aids di daerah Papua, khsusunya Wamena. Jadi, kapan lagi kita bisa nonton film sekaligus bersedekah untuk membantu saudara-saudara kita di timur Indonesia ini? Semakin banyak yang menonton film ini, semakin banyak juga donasi yang terkumpulkan.

Sebelum nonton, simak dulu trailernya di sini

Sutradara    : Lasja F. Susatyo
Cast             :Maximus Itlay, Madonna Marey, Benyamin Lagowan, Amyra Jessica, Nicholas Saputra, Susan Bachtiar
Twitter          : @cintawamena
Website       : http://www.cintadariwamena.com
Data WHO  : http://www.who.int/hiv/en

Nb: Aslkm, saat ini hiabspeak sudah pindah ke hijabspeak.com . More articles, more creative and fresh ;)



0 komentar:

Posting Komentar