31 Mei 2013

JALAN-JALAN KE BALURAN, AFRICA VAN JAVA


Assalamu'alaikum!
Pernah nggak terbayang di pikiranmu, jalan-jalan ke padang luas, melihat langsung binatang-binatang liar di habitat aslinya, ditambah bonus pemandangan alam yang masih asri? Afrika bisa jadi salah satu destinasi tujuanmu untuk melihat dunia binatang liar. Tapi, kayaknya kok jauh ya kalau harus ke Afrika dulu? Hmmm :|

Eits, tapi teman-teman jangan kuatir dulu karena kamu nggak perlu jauh-jauh ke benua hitam itu. Tempat itu ada di dekat kita, di Indonesia! Wow! :0




Baluran, begitulah nama tempat cantik ini. Saya sangat excited waktu mendengar cerita dari teman-teman traveller tentang tempat ini. Letaknya di Situbondo, Jawa Timur. Perjalanan untuk sampai di depan pintu gerbang Taman Nasional Baluran ini kira-kira 6 jam dari pusat kota Surabaya. Walau cukup jauh, tapi semua akan terbayar lho! You know why? Karena Baluran punya panorama savana luas lengkap dengan hewan-hewan liarnya ditambah kombinasi pantai eksotis yang indah! Jangan heran kalau di sana, kamu tiba-tiba dilewati rusa, ayam hutan, merak dan dijahili pasukan monyet, hihi. So finally, saya nggak heran kalau Baluran ini akhirnya dijuluki Africa van java. :)





Flash Info:
- Tiket masuk hanya Rp 6000,- per mobil dan Rp 2500,- per orang (murah kaan? ^^)
- Transportasi: Bisa naik pesawat, bus atau kereta ke Surabaya dilanjut ke Banyuwangi. Kalau kamu dari Jakarta, ada bus langsung ke Banyuwangi. Dari Banyuwangi ada kendaraan bus & angkot ke Baluran.
- Saat memasuki Taman Nasional Baluran ini, kamu akan didata. Ada 2 lokasi penginapan di Baluran. Kalau mau menikmati suasana savana dengan pemandangan hewan liar dan pegunungan, kamu bisa pilih menginap di bekol. Kalau pantai, sunset dan laut adalah favoritmu, kamu bisa memilih menginap di Pantai Bama.
- Untuk kenyamanan, saya sarankan jangan pergi ke Baluran di saat musim hujan.
- Untuk jalan-jalan mengelilingi Taman Nasional Baluran, pengelola menyediakan transportasi sewaan.
- Underwaternya cukup bagus. Kamu bisa snorkeling dan kano-ing di pantai-pantainya. Are you sunset hunter? Get ready for your best shoot! ;)


Writer: Fika Trimujiani
Follow on @hijabspeak

0 komentar:

Posting Komentar